3 Pemicu Munculnya Alergi Ketika Perayaan Natal

Reaksi makanan berlebih

Kelezatan makanan ketika Natal bisa membahayakan untuk orang-orang yang punya alergi pada makanan seperti kacang. Kalau tak berhati-hati dalam memilih makanan, Kamu akan terserang gatal-gatal serta bengkak yang mengancam jiwa.

Penggunaan bahan-bahan tertentu berupa gandum pun juga mengakibatkan kram perut, perut kembung, serta diare. Kamu bisa mengantisipasi dengan menghindari jenis makanan yang sekiranya membuat Kamu alergi.

Berhati-hatilah pada makanan ala buffet (prasmanan) sebab peralatan makanan sering di gunakan untuk beberapa hidangan. Kalau hendak lebih aman, Kamu dapat membawa camilan sendiri untuk mengganjal perut.

Alergi debu

Untuk Kamu yang menderita alergi asma, hindari juga mendekorasi pohon Natal. Lokasi penyimpanan pohon-pohon Natal di ruangan bawah tanah ataupun loteng menimbulkan banyak debu.

Saat debu dibersihkan, partikel kecil debu dapat masuk ke hidung serta paru-paru, yang akan memicu serangan bersin serta asma.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, bersihkan pohon Natal serta dekorasi diluar ruang penyimpanan. Kalau Kamu memanfaatkan pohon Natal buatan, bawa keluar serta segera cuci dengan selang air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *