Ayo, Cegah Kanker Prostat Sejak Masih Muda!

Jakarta Dalam sistem suatu reproduksi laki-laki, ada kelenjar kecil yang terletak di area panggul di bawah kandung kemih dan juga usus yang terhubung dengan anus. Kalau kelanjar ini bermutasi dan juga berkembang tanpa kendali, ketika itulah potensi kanker prostat akan muncul!
Sel prostat yang bermasalah ini dapat saja menjalar ke bagian badan yang lain seperti tulang. Pada ketika itu akan terjadi rasa sakit yang cukup hebat, kesulitan saat buang air kecil, disfungsion ereksi, dan juga beberapa tanda-tanda yang lain.

WHO mencatat kanker prostat menjadi jenis kanker paling umum nomor 2 di dunia. Ada sekitar sebanyak 1 juta laki-laki dari beragam penjuru dunia yang di diagnosis menderita kanker prostat pada 2012. Dari seluruhnya, lebih dari 300 ribunya telah meninggal dunia. Di negara Indonesia, jumlahnya pun cukup mengkahwatirkan juga: 13.600 masalah dengan 9.191 angka meninggal dunia.

Walau banyak masalah kanker prostat timbul pada laki-laki yang berusia renta, sebaiknya kami yang tetap berusia muda mulai berpikir untuk menahan kemungkinan paling buruk meskipun seperti kebanyakan penyakit kanker yang lain, kanker prostat pun baru dapat benar-benar dipastikan ketika telah benar-benar menjalar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *