Bagaimana Rokok Dapat Merusak Sistem Pernafasan Anak?

Telah menjadi rahasia umum kalau asap rokok sangatlah berbahaya untuk kesehatan badan. Sayangnya, banyak orang di Indonesia yang telah terlanjur kecanduan asap rokok dapat seenaknya menghisapnya di manapun tanpa acuh mempedulikan sekitarnya.

Tentu bukanlah hal yang aneh melihat orang-orang dengan mudahnya menyalakan rokok tepat di depan anak kecil di area umum, ataupun bahkan didepan anaknya sendiri! Padahal, kumpulan asap rokok ini dapat membagikan akibat kesehatan yang cukup buruk untuk kesehatan badan anak.

Rokok

Ahli kesehatan anak dr. Isabella Riandiani, mengatakan kalau banyak orangtua yang masih saja merokok sambil bermain ataupun menggendong anaknya yang tetap balita. Padahal, sistem kekebalan badan balita jauh lebih lemah serta mudah tertimpa masalah kesehatan kalau dibanding dengan milik orang dewasa.

Andai saja asap rokok ini terhisap oleh si anak, maka akan di khawatirkan sel-sel serta silia ataupun rambut halus yang ada di dalam lubang hidung yang bekerja menahan masuknya benda asing serta adalah sistem pertahanan awal pada saluran pernafasan, akan mengalami suatu kerusakan. Silia ini akan mengalami suatu kerusakan serta tidak lagi bekerja hingga saluran pernafasan anak pun akan cukup mudah tertimpa infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *