Pentingnya Membaca Bersama Anak Walau 10 Menit Saja

DEPOK — Membacakan cerita untuk anak telah lama di ketahui mempunyai banyak manfaat untuk anak. Tapi, tak seluruh rumah mempunyai keuntungan memiliki bacaan yang cukup untuk di ceritakan ke anak.

KITA (Keluarga Indonesia Teman Anak) Menceritakan pun digagas menjadi gerakan yang mengajak anak usia dini untuk banyak membaca. Program ini adalah bagian dari CSR Grup Raja wali. Kemarin (22/12) program ini telah meresmikan PAUD yakni Sekolah Gratis Master Indonesia menjadi Rumah Cerita pertama kalinya.

“PAUD Master Indonesia ini yakni Rumah Cerita pertama yang saya resmikan. Ke depannya, saya akan meresmikan 1 Rumah Cerita di tiap bulannya,” kata Anugraha Dezmercoledi, Koordinator Acara KITA Menceritakan.

PAUD Sekolah Gratis Master Indonesia adalah sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang dapat termasuk anak-anak jalanan disekitar Terminal Depok. Sekolah ini di kelola oleh (YABIM) Yayasan Bina Insan Mandiri dan juga sebagian operasionalnya dibantu oleh partisipasi rakyat, lembaga-lembaga peduli pendidikan, pemerintah, dan juga unit usaha mandiri.

Anugraha menambahkan, dalam peresmian ini, KITA menceritakan mendonasikan pojok menceritakan yang nyaman dan juga menarik untuk anak-anak, di lengkapi dengan beragam buku bacaan dan alat peraga berupa boneka jari untuk menceritakan. Hal ini dimaksudkan supaya aktivitas menceritakan antara guru dan juga murid PAUD di sekolah Master ini akan menjadi semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *