Pentingnya Membaca Bersama Anak Walau 10 Menit Saja

“Jadi kami lebih mengarah pada rakyat, tak mengarah pada karyawan Rajawali saja,” kata Anugraha.

Program KITA menceritakan memiliki 2 agenda besar. Pertama untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak lebih-lebih usia PAUD. Kedua meningkatkan sebuah hubungan antara orangtua dengan anak sebab mengampanyekan menceritakan 10 menit. 10 menit ini diharapkan pun juga ada kedekatan diantara orang tua dengan anak.

KITA menceritakan bertujuan meraih kesadaran seluruh nasional untuk keluarga negeri Indonesia menceritakan pada anak minimal 10 menit dalam sehari. Supaya mencapai tujuan itu, KITA menceritakan menggandeng beberapa komunitas dan juga lembaga rakyat untuk menjadi Rumah Cerita.

Rumah Cerita adalah sebuah area yang mempunyai banyak buku dan juga perlengkapan menceritakan di sana pengurus area itu berkomitmen meluangkan waktu 10 menit menceritakan setiap hari pada anak. Anugraha menambahkan, acara menceritakan cukup bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca, menyematkan nilai-nilai luhur, mengembangkan nilai keterampilan bahasa, memaksimalkan kecerdasan anak-anak.

Program pun juga membuat cerita-cerita perkara flora fauna, tempat-tempat umum, profesi dan juga lain-lain di akun Instagram kitaberceritaid ataupun dengan tagar #KITAberceritaAPA. Hal itu bertujuan agar orang tua dapat menceritakan 10 menit pada anak di sela-sela kesibukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *